Herman Deru Paparkan Potensi Pertanian Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan sambutan saat menerima kunjungan Timbalan Menteri Besar Negeri Kelantan Malaysia, Dato Haji Ahmad Bin Haji Yakob, Senin (16/09/2019) malam. Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Timbalan Menteri Besar Negeri Kelantan Malaysia Dato Haji Ahmad Bin Haji Yakob, didampingi Datin Hj Hasmani binti H Hussain melakukan  kunjungan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kunjungannya diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia HD bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (16/09/2019) malam.

Dikesempatan ini, Herman Deru berharap kedatangan Timbalan Menteri Besar Negeri Kelatan Malaysia ini di Sumsel bukan saja sebatas menjalin silaturahmi, melainkan juga untuk menjajaki kerjasama diberbagai bidang.

“Saya harap kunjungan Timbalan Menteri Besar Negeri Kelantan Malaysia ini dapat membuka kerjasama antara Sumsel dengan Negeri Kelantan dalam bentuk kerjasama bidang teknologi serta kerjasama dalam pemanfaatan sumber daya alam, seni dan budaya,” ujar Herman Deru.

Dikatakannya, di dalam aspek pertanian dan perkebunan, Sumsel sama dengan Malaysia yang merupakan salah satu negara penghasil getah karet dan sawit. “Ternyata Malaysia itu sama dengan Sumsel khususnya hasil produksi  bidang pertanian,” tambahnya.

Sementara itu Dato Haji Ahmad berharap dari pertemuan ini akan terjalin komunikasi yang baik sebagai sarana tukar pikiran diantara Sumsel dan Malaysia. Terutama dalam hal kerjasama bidang pertanian dan perkebunan. “Inshaa Allah kita akan menjalin hubungan serta saling bantu membantu satu sama lain. Kita sama-sama penghasil pertanian kelapa sawit dan getah karet,” ujar Dato Ahmad. (bar)