Wujudkan Transportasi Aman di Provinsi Sumsel

Wagub Sumsel H Mawardi Yahya memimpin upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Dermaga PT Pelindo II cabang Palembang, Selasa (17/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, di Dermaga PT Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Selasa (17/09/2019).

Dalam amanat tertulisnya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dibacakan Wagub Mawardi Yahya mengatakan, momen upacara peringatan Harhubnas kali ini memiliki makna mendalam bagi insan perhubungan untuk mengintrospeksi diri agar dapat maksimal di dalam melaksanakan tugas di sektor perhubungan.

“Melalui peringatan Harhubnas ini saatnya bagi kita insan perhubungan merenungkan kembali segala peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan,” tegasnya. Dia menilai, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju” sangat tepat dalam rangka mewujudkan transportasi yang aman bagi masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,” ungkapnya. (bar)