Karyawan Pusri dan Masyarakat Gelar Salat Istisqo

Ratusan karyawan dan masyarakat di lingkungan PT Pusri menggelar salat istisqo, Jumat (20/09/2019). Foto Koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sedikitnya 600 shaf dipenuhi masyarakat, karyawan dan karyawati PT Pusri untuk melaksanakan salat Istisqo meminta turun hujan. Salat Istisqo dipandu Ustadz Fajar Sani Nasution Alhafis, di halaman PT Pusri, Jalan Mayor Zen Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (20/09/2019).

Manager Humas PT Pusri, Hernawan L Sjamsuddin menjelaskan, ketika adanya rencana pelaksanaan salat Istisqo yang diedarkan melalui Whatshap akhirnya diikuti oleh karyawan/ karyawati PT Pusri serta masyarakat sekitar perusahaan. “Tidak adanya edaran atau informasi publik lainnya. Alhamdullilah, perencanaan ini disambut baik karyawan dan masyarakat disekitar lingkungan Pusri. Semoga berkat doa kita semua hujan turun,” paparnya, Jumat (20/09/2019).

Hernawan mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan kita akan gelar lagi Salat Istisqo dengan persiapan matang sehingga jemaah yang datang bisa lebih banyak. “Semoga hujan segera turun karena hujan merupakan rahmat dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan. Salah satunya, bagi petani. Mengingat, untuk bercocok tanam petani sangat membutuhkan air,” harapnya.

Sementara Ustadz Fajar Sani Nasution Alhafis, mengungkapkan, istisqo kalau dilihat dari Alquran berisi tentang taubat dan istighfar, karena ini merupakan rahmat, tidak ada yang bisa diperbuat dan memastikan hujan kecuali Allah SWT. “Walau rekayasa hujan dilakukan, namun tidak berhasil, artinya kita harus kembali bertaubat dan istighfar. Selain itu, silaturahmi juga penting, Inshaa Allah akan turun hujan,” jelasnya.

Setelah banyaknya masyarakat dan instansi pemerintah melakukan Salat Istisqo, namun masih tetap tidak turun hujan, Uztads ini menambahkan, semestinya mengikuti jejak Rasul. “Alangkah baiknya jika pemimpin yang memimpin kita melaksanakan Salat Istisqo. Karena dalam kondisi ini kita harus saling mendukung,” ujarnya. (har)