Dikejar Waktu, Usai Dilantik Langsung Kerja

Hj Anita Noeringhati saat memimpin rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (24/09/2019). foto humas dprd sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024 telah diambil sumpah/janji, yang dikemas dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Sumsel, Selasa (24/09/2019). Usai pelantikan, para wakil rakyat ini akan langsung bekerja mengingat banyaknya pekerjaan yang sudah menanti.

Pelantikan anggota DPRD Sumsel diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna LXV oleh Ketua DPRD Sumsel lama, H MA Gantada SH MHum. Dalam sambutannya Gantada mengatakan, anggota dewan yang terpilih pada periode ini merupakan hasil dari pemilihan umum yang dilaksanakan pada 17 Aril 2019 lalu.

“Saya meyakini dengan berbekal semangat kerja keras, kerja cerdas serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD Sumsel ini insya Allah dapat memenuhi harapan masyarakat,”kata Gantada.

Menurut Gantada, anggota dewan yang sudah memasuki masa bakti lima tahun, sudah menunjukkan kekompakan di internal. Kemitraan yang terjalin antara eksekutif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, kondisi ekonomi dan pembangunan di Sumsel secara bertahap menunjukkan kemajuan dan peningkatan yang semakin baik.

Pada kesempatan ini, Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadan S Basyeban membacakan pengumuman penyerahan palu pimpinan DPRD masa bakti 2014-2019 HM Gantada kepada Ketua Sementara Hj RA Anita Noeringhati SH MHum didampingi Wakil Ketua Sementara HM Giri Ramanda N Kiemas SE, MM.

RA Anita Noeringhati dalam sambutannya menyebutkan bahwa dirinya mengawali tugas sebagai pimpinan masa jabatan 2019-2024 akan melaksanakan beberapa tugas yang sangat mendesak antara lain memimpin rapat-rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan memproses penetapan pimpinan definitif.

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemiukada yang sukses. Dikatakannya, Pemprov miliki peran dalam mewujudkan sinergi antara pusat dan daerah. Peran serta dewan dan gubernur bersama-sama mewujudkan pembangunan dan mewujudkan sinergitas dan konektivitas pembangunan, yang tujuannya untuk menekan angka kemiskinan. (opa)