Georgia Marsika Tunjung

INCHEON, PALPOS.ID – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengatasi pertandingan pertamanya di Korea Open 2019, Rabu (25/9). Dalam dua game, Gregoria kandaskan Soniia Cheah (Malaysia) 21-15, 21-12.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan terakhir Gregoria dari Soniia pada SEA Games Malaysia 2017 lalu. Kala itu Gregoria kalah di babak semifinal dengan skor 20-22, 13-21.

“Sebelumnya saya pernah kalah, tapi sudah lama banget. Tadi mainnya saya banyak nahan aja. Dia punya pukulan yang bagus, tapi saya coba cari celahnya dia. Saya coba menjaga tempo permainan dan sudah tahu juga mau main kaya gimana. Sudah nonton videonya juga, saya bisa main lebih lepas. Tadi saya juga diuntungkan pas game pertama, akhir-akhir dia banyak mati sendiri,” ungkap Gregoria, dilansir dari lamar resmi PBSI.

Kemenangan Gregoria menyusul rekannya Fitriani yang sudah lolos lebih dulu. Fitriani menang setelah Akane Yamaguchi (Jepang) mundur karena masalah pada lututnya.

Selanjutnya Fitriani akan bertemu Sayaka Takahashi (Jepang), sedangkan Gregoria masih menunggu lawan. Antara Saina Nehwal (India) dengan Kim Ga Eun (Korea).

“Saina pemain yang cukup kuat dan pengalamannya sudah banyak. Kalau sama Kim Ga Eun, kami masih seangkatan. Jadi dua-duanya perlu diwaspadai, karena sama-sama bagus. Saya mau berusaha yang terbaik buat pertandingan berikutnya,” tukas Gregoria. (UMN/PBSI)