Pasangan Fajar/Rian. foto : pbsi

INCHEON, PALPOS.ID – Dua ganda putra Indonesia Marcus/Kevin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  maju ke babak dua Korea Open 2019.

The Minions menjungkalkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melalui rubber game 22-24, 21-10, 21-13. Sedangkan Fajar/Rian  mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (Tiongkok) melalui tiga game dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-16.

“Meskipun pasangan baru, tapi Zhang Nan merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Nggak gampang buat lawan dia meskipun dengan pasangan baru. Mau pasangan sama junior atau siapapun, Zhang Nan bisa mengatur permainan dengan sangat baik,” kata Fajar mengomentari lawannya, dilansir dari laman resmi PBSI.

Di babak dua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua mereka. Sebelumnya di Swiss Open 2019, Fajar/Rian menang 21-19, 21-16 dari Lee/Wang.

Sementara Marcus/Kevin akan berhadapan pasangan Malaysia  lainnya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Head to head keduanya sejauh ini mencatat keunggulan 5-1 untuk Kevin/Marcus. Meski begitu, Kevin/Marcus mengaku tetap waspada dalam mengahadapi laga berikutnya itu.

Ganda putra Indonesia juga telah meloloskan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade ke babak dua usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) 22-20, 20-22, 21-18.

Kemenangan yang sama juga sukses direbut pemain tunggal putra Jonatan Christie. Jonatan menang dari Hans Kristian Vittinghus (Denmark) dengan skor 21-16, 22-20. Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan melawan Khosit Phetpradab (Thailand). (UMN/PBSI)