Daihatsu New Sigra Sukses Rebut Pasar Indonesia

Launching New Daihatsu Sigra di Palembang, Kamis (26/09/2019). Foto ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sukses rebut nilai tinggi di pasaran, Daihatsu tetapkan target penjualan 200 unit perbulan. Regional Head Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Budhy Lau mengatakan, pasca diluncurkan tiga tahun lalu, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 675 ribu unit hingga YTD Agustus 2019, atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 47.622 unit menjadi 49.093 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37 persen menjadi 43 persen. “Maka kami optimis New Sigta ini mampu terjual 200 unit setiap bulannya,” jelasnya, Kamis (26/09/2019).

Lanjut dia, Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan kontribusi dari 25 persen menjadi 29 persen dari total volume 33.718 unit dibanding tahun lalu yang mencapai 31.813 unit. Sementara itu di sisi spesifikasi, Kelapa Cabang Astra Daihatsu Veteran, Syah Fadil menambahkan, New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru, dan lampu depan yang telah menggunakan LED. New Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada ke-empat rodanya.

Kepala Cabang Daihatsu Plaju, Ema mengatakan, refreshing produk Sigra ini diharapkan menjadi line up terbaru yang memompa penjualan di segmen ini. Selain memperlebar market share.

Dikatakan, targetnya penjualan mencapai 2 disebut unit per bulan di Sumsel. Sejauh ini, untuk penjualan Sigra 50 persen tetap di dominasi Palembang dan 50 persen lagi tersebar di daerah. “Kami optimis penjualan tercapai disamping kami juga memberikan promo dan pameran di atrium mal,” tukasnya. (har)