Gubernur Targetkan Jutaan Wirausaha Baru di Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru, membuka secara resmi Bumi Sriwijaya Fair 2019, Minggu (29/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru, didampingi Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru, dan Wakil Ketua Dekranasda Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, membuka kegiatan Pameran UMKM dan Gelar Dagang Bumi Sriwijaya Fair 2019 di halaman gedung Dekranasda Sumsel Jakabaring.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru juga berkesempatan menandatangani dukungan Pemprov Sumsel untuk program satu juta wirausaha bekerjasama dengan Maspion grup. Dengan kerjasama ini Ia menargetkan akan tumbuh wirausaha-wirausaha baru di Sumsel yang dapat menggerakkan perekonomian daerah.

‘’Iya luar biasa saya ucapkan terima kasih kepada Maspion Grup. Seperti kita tahu Maspion inu ini adalah perushaan yang awalnya dibangun dengan membuat usaha rumah tangga. Dan kebutuhan peralatan rumah tangga yang sudah menyebar dan dibutuhkan masyarakat di Indonesia. Jadi Pemprov Sumsel dalam hal ini bekerjasama dengan Maspion grup untuk mengembangkan UMKM dan IKM di Sumsel agar dapat dibina bahwa untuk membuat peralatan rumah tangga tidak harus dengan mesin canggih dan permodalan dan lain sebagainya,” jelas dia, Minggu (29/09/2019).

Pameran produk unggulan Sumsel ini sendiri bakal digelar mulai tanggal 29 September hingga 3 Oktober mendatang. Usai meninjau beberapa stan pameran, Gubernur juga mengatakan sangat bangga atas penyelenggaraan Bumi Fair Sriwijaya 2019. Kegiatan tersebut diyakininya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah terutama dalam merealisasikan program satu juta wirausaha baru di Sumsel.

Diakui HD bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) dan para pelaku usaha lainnya memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat. Pemprov juga menurutnya memandang penting keberadaan mereka karena mampu berdampak langsung pada kehidupan masyarakat di sektor bawah.

“Ada beberapa keuntungan bagi UMKM dan pelaku bisnis lainnya kalau ikut ajang jnu. Selain pengenalan produk juga bisa melakukan survei pasar dan peluang membangun kerjasama bisnis dengan pelaku usaha lainnya,” tambah HD. (bar)