Muratara Raih Juara Umum III Porsadin Tingkat Provinsi

Peserta bersama official foto bersama usai pengumuman pemenang Porsadin ke-IV, Minggu (29/09/2019). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Pencapaian kontingen Kabupaten Muratara pada kompetisi Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi di Kabupaten Banyuasin sesuai target yang diharapkan Pemerintah Muratara.

Pasalnya Muratara berhasil merengkuh juara umum III, hanya kalah dari tuan Rumah Kabupaten Banyuasin juara Umum II dan juara umum I dimenangkan Kota Palembang.

Adapun pencapaian Muratara dalam antara lain, juara I tenis meja putra, juara I bulu tangkis putra, juara I pidato bahasa Indonesia putri, juara II puisi putra, juara II puisi putri, juara II pidato bahasa Indonesia putra, juara Ill kaligrafi putri, juara I mtq putri, juara lll mtq putra, juara lll mqk putra, juara ll muratal wal imlak putri.

Atas dasar peraihan tersebut, 4 kontingen Muratara akan ikut serta sebagai perwakilan Provinsi Sumsel di Porsadin tingkat Nasional. Hal itu dikatakan salah satu official Kontingen Porsadin Muratara, Aditya, dalam Porsadin tingkat Nasional, empat kontingen Muratara akan ikut menjadi perwakilan Sumsel.

Dikatakannya, setelah mendapatkan juara satu dalam tangkai olahraga di Porsadin, Kontingen Muratara dinyatakan oleh panitia berhak menjadi wakil sumsel di tingkat nasional,

“Saat pengumuman, ada empat kontingen kita atas nama Zakia Salsabila, Husnul Amelia, M Farhan Anjabi, dan Febrizki Yudha yang mendapat juara satu dan dinyatakan oleh panitia berhak menjadi wakil Sumsel pada Porsadin tingkat Nasional,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri menyampaikan, bahwa pencapaian kontingen Porsadin Muratara sesuai dengan harapan Pemkab Muratara.

Dikatakannya, sesuai dengan pesan yang disampaikan saat pelepasan, untuk mempertahankan juara umum III sesuai dengan apa yang diperoleh pada Porsadin tingkat sumsel sebelumnya. (rat)