Herman Deru Unjuk Aksi Mahir Menembak

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjend Pol Firli Bahuri, mengecek hasil tembakan yang dilepaskan sang gubernur, Senin (30/09/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengikuti Lomba Tembak Reaksi Eksekutif, di Lapangan Tembak Mapomdam II/Sriwijaya, dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019, Senin (30/09/2019).

Didampingi Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum, dan Komandan Pomdam II/Swj Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin SIP, tatapan mata Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan fokus membidik sasaran.

Keempatnya menyempatkan diri mengabadikan momen keakraban tersebut, suasana berlangsung santai dan penuh keakraban. Gubernur Sumsel juga mengaku bangga melihat Forkompinda begitu kompak dan rukun. Terkihat dari pantauan Forkompinda dengan fokus melakukan tembakan menuju sasaran dengan 10 butir peluru, dibawah komando dari pimpinan penembak.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, lomba menembak reaksi ini merupakan kemasan untuk mempererat silaturahmi dan saling bersinergi antar forkompinda. “Saya mengapresiasi penuh lomba menembak yang berhasil digagas oleh Danpomdam, ketika kita dalam posisi sibuk urusan kerjaan, sibuk urusan kemasyarakatan emang perlu diisi hal-hal yang mengurangi tensi, karena seperti ini butuh ketenangan,” ungkapnya.

Sebagai  Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumsel, Herman Deru menuturkan kedepan akan segera dilakukan kerjasama untuk melakukan pembinaan menembak. “Yang satu prestasi, yang satu memang pembinaan, tetap melibatkan lintas matra dan lintas jabatan,” tambahnya. (bar)