Kado Istimewa, Dexa Medica Kantongi Dua Sertifikat

Kegiatan syukuran Dexa Medica di Kota Palembang, Senin (30/09/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Memasuki usia ke-50 tahun, PT Dexa Medica mendapatkan kado istimewa berupa dua sertifikat yakni, Sertifikat Halal dan Status Sistem Jaminan Halal serta Sertifikat CPOB untuk fasilitas pilot plant di Cikarang,  dan Surat Persetujuan Penggunaan Fasilitas Sefalosporin di Palembang dari Badan Pengawas Obat dan Makanan RI.

Disampaikan Pimpinan Dexa Group Ferry Soetikno, pada acara syukuran 50 tahun Dexa Medica, yang dilaksanakan di pabrik di Jl Letjen Bambang Utoyo No. 138 Palembang, Jumat (27/09/2019). Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas produk-produk Dexa Group merupakan wujud tanggung jawab sosial dan komitmen kuat pihaknya dalam memenuhi kenyamanan dan kebutuhan masyarakat atas produk halal bagi masyarakat Muslim di Indonesia.

“Sejak berdiri tahun 1969 di Palembang, PT Dexa Medica terus mewujudkan komitmen “mengabdikan keahlian dalam peningkatan kesehatan masyarakat”, sekaligus mendukung program Pemerintah melalui penyediaan obat bermutu dan halal,” paparnya, Senin (30/09/2019).

Lanjut dia, sertifikat halal yang diterbitkan MUI terhadap lebih dari 800 produk jadi dan 30 ekstrak biotic fraction yang diproduksi oleh seluruh pabrik dalam Dexa Group. “Dexa Group siap mengimplementasikan sistem jaminan halal. Tidak hanya pada fasilitas produksi, melainkan juga pada fasilitas distribursi,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim mengatakan, Dexa Medica sudah memenuhi kriteria pemenuhan halal dari MUI. Itu artinya, Dexa Medica siap untuk menguasai perdagangan internasional, utamanya negara-negara tujuan yang mewajibkan halal, seperti di kawasan Timur Tengah. (har)