Reuni Akbar, Tantang Gubernur Sumsel Mengajar

Kepala SMAN 3 Palembang saat diwawancarai di SMAN 3 Palembang. Foto: umnah/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – SMAN 3 Palembang akan merayakan hari jadinya yang ke-50, pada Jumat (18/10/2019) mendatang. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang reuni akbar antar alumni siswa SMAN 3 Palembang.

Pada hari itu, direncanakan sebanyak 70 alumni akan ditantang untuk mengajar sekaligus unjuk kebolehan dihadapan siswa/i SMAN 3. Diantara alumni tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Kapolda Aceh Irjen Pol Dr H Rio S Djambak, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri MSi, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, dan masih banyak pejabat lainnya.

Kepala SMAN 3 Palembang Dra Hj Purwiastuti Kusumastiwi MM  mengatakan, Reuni Akbar (Emas) yang ke-50 ini diadakan oleh alumni sendiri atas dasar kesepakatan bersama seperti yang tertulis dalam agendanya yaitu alumni mengajar. “SMAN 3 hanya menyediakan fasilitasnya dan menyambut baik kegiatan ini serta ini baru pertama kalinya,” katanya, Senin (30/09/2019).

Dirinya juga menjelaskan, jika kegiatan alumni mengajar ini, merupakan bentuk sumbangsih para alumni yaitu sebagai upaya terhadap peningkatan kualitas pendidikan bangsa ini. “Saya merasa senang, berarti mereka ingat sama almamaternya. Kegiatan alumni mengajar ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan hanya satu hari,” tambahnya.

Lebih lanjut Purwiastuti mengatakan, gerakan ini merupakan salah satu terobosan dari Alumni SMAN 3 untuk kembali ke sekolah dengan tujuan bernostalgia sekaligus membagikan cerita, pengalaman, motivasi, kepada siswa SMAN 3.

Sehingga dari pengalaman dan cerita mereka tersebut, adik-adik tingkatnya giat belajar, sukses dan tercapai cita-citanya serta berbagi kiat-kiat untuk mencapai kesuksesan. “Out put dari kegiatan ini, siswa SMAN 3 memiliki gambaran tentang peluang, tantangan dan rencana setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini,” tutupnya. (umn)