Honorer Dinas KPTPH Kabupaten OKI Jambret Ibu Muda

Tersangka Aditya Putra, honorer Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten OKI, yang diamankan karena kasus menjambret, Rabu (02/10/2019). Foto: muin/Palpos.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Aditya Putra (21), warga Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, diringkus anggota Polsek Kayuagung. Honorer Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura (KPTPH) alias Dinas Pertanian Kabupaten OKI ini, dibekuk karena terlibat aksi jambret terhadap Tusiati (30), warga Komplek Perumahan YKP Kelurahan Sidakersa Kayuagung, Sabtu (24/08/2019), sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melaluI Paur Binops, Iptu Bambang Pancawala SH mengatakan, pelaku ditangkap Rabu (02/10/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, berdasarkan laporan dari korban.

“Saat kejadian, korban yang merupakan ibu muda ini dibonceng dengan sepeda motor di sekitar TKP yang tidak jauh dari kediaman korban di Komplek YKP. Pada saat kendaraan sedang berjalan, tiba-tiba pelaku muncul dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BG 2362 ZK berdua dengan rekannya,” katanya dikonfirmasi, Kamis (03/10/2019).

Kemudian pelaku yang dibonceng, langsung menyambar dompet warna biru yang dipegang korban, hingga akhirnya antara pelaku dan korban terjadi tarik-menarik. Namun korban yang kalah tenaga akhirnya merelakan dompet miliknya dirampas pelaku dan dibawa kabur.

“Di dalam dompet tersebut berisi satu buah Hp merk Samsung JI warna putih,  satu Hp Nokia 3310 warna hitam, uang tunai Rp 3 juta, dengan total kerugian ditaksir Rp 4 juta,” jelasnya.

Kemudian, Rabu (2/10),  sekitar pukul 10.30 WIB, anggota Polsek Kayuagung dan Timsus Macan Komring Polres OKI dipimpin Kapolsek Kayuagung, AKP Nasharudin SH dan Kanitreskrim Polsek Kayuagung, Ipda Djunaidi SH yang mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku,  langsung mendatangi rumah tempat persembunyian pelaku dan langsung diamankan tanpa perlawanan. (nur)