Ratusan Anak Ikuti Gerakan Cinta Rupiah di OKU Timur

Bupati OKUT H Kholid Mawardi memberikan sambutan dalam kegiatan Gerakan Cinta Rupiah Harian Radar Palembang (Palpos Group), Kamis (03/10/2019). Foto: ardi/Palpos.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID – Kegiatan Gerakan Cinta Rupiah dan Lomba Mewarnai kerjasama Harian Radar Palembang (Palpos Group), Bank Indonesia dan Pemkab OKU Timur, dilaksanakan di gedung serba guna pemkab, Kamis (03/10/2019) pagi.

Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi dan Sekda OKUT Jumadi SSos langsung menyosialisasikan pentingnya kenal dan mencintai rupiah dihadapan 600 lebih anak tingkat TK dan SD. Bahkan, Kholid mengajak anak-anak ke panggung menjawab pertanyaan terkait mata uang rupiah. Dan, anak-anak baik TK dan SD antusias dengan sambutan bupati.

Secara Langsung, Kholid mempraktikkan bagaimana mengenali keaslian rupiah, jenis pecahan mata uang Rupiah dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan, betapa pentingnya menjaga dengan baik uang rupiah. Karena, rupiah merupakan kebanggaan bangsa dan negara.

Beberapa pertanyaan dilontarkan bupati kepada anak-anak, seperti gambar pahlawan di mata uang pecahan rupiah dan lainnya. Dalam kesempatan itu, Sekda turut menyosialisasikan pentingnya menjaga rupiah.

Kerjasama Bank Indonesia, Harian Radar Palembang dan Pemkab OKU Timur yang bertujuan pentingnya mengenal keaslian Rupiah ini, dimeriahkan oleh lomba mewarnai ratusan anak-anak tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

General Manager Harian Radar Palembang, Swandrayadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak agar menggunakan uangnya dengan baik. “Dalam sosialisasi ini, dijelaskan apa itu 3D dan apa itu 5J,” ujar dia. (ard)