16 Travel di Kota Palembang Tawarkan Harga Khusus

Pembukaan Musi Travel Fair (MTF) 2019 di Palembang, Jumat (04/10/2019). Foto Ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) bersama Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menggelar Musi Travel Fair (MTF) 2019 di Atrium Palembang Indah Mal, Jumat (04/10/2019). Kegiatan ini melibatkan 16 travel agent yang memberikan berbagai promo dan penawaran khusus.

Ketua Asita Sumsel, Anton Wahyudi menjelaskan, Asita merupakan asosiasi yang menjual paket liburan, sedangkan Amphuri lebih ke keagamaan dan ibadah. Dengan perbedaan itu, keduanya menggabungkan promo menarik dalam satu even one stop shopping. “Kita menggandeng 16 travel agen  di MTF 2019 ini, dengan promo menarik selama kegiatan berlangsung mulai 4- 6 Oktober,” jelasnya.

Dari sisi target, dia mengaku transaksi hingga Rp10 miliar. Dia optimis target akan tercapai, mengingat promo yang ditawarkan pihaknya cukup menggiurkan, salah satunya tiket liburan ke Eropa dan sebagainya.

“Antusias pengunjung mal cukup baik, dilihat dari awal pembukaan hari ini saja sudah cukup banyak yang datang ke tenan- tenan. Maka, bisa saja kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, belum lagi kebutuhan ibadah masyarakat untuk ke tanah suci cukup meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, ditanyai akan kenaikan visa haji dan umroh, dia menegaskan hingga saat ini tidak ada pengaruh terhadap minat masyarakat untuk terus menjalaknan ibadah ke tanah suci. “Sebenarnya kita tidak khawatir. Umroh ini kan perjalanan religi. Maka dengan waiting list yang cukup lama untuk ibadah haji atau umroh,” pungkasnya. (har)