Bakal Calon Bupati Muratara Harus Berpolitik Positif

Ustad H Inayatullah, Pemuka Agama Kabupaten Muratara. Foto: alam/Palpos.ID/net

MURATARA, PALPOS.ID – Mendekati Pilkada 2020, Pemuka Agama Muratara Ustad H Inayatullah meminta kepada para calon agar berpolitik positif.

“Politik itu suci, bisa menghantarkan kebaikan bagi orang banyak. Maka dari itu, selaku pemuka masyarakat di bidang agama kami meminta agar para calon nantinya dapat berpolitik dengan baik dan memulai politik dengan niat baik pula,” sampai Ustad H Inayatullah, Jumat (04/10/2019).

Ia juga mengimbau agar para calon Bupati dan Wakil bupati yang akan berkompetisi nantinya dapat meraih simpatik masyarakat dengan cara yang baik, bukan dengan cara yang dapat memecah belah masyarakat.

Dikatakannya, paraa calon Bupati dan wakil bupati yang akan berkompertisi nanti haruslah memiliki niat yang baik, agar politik dapat berbuah kebaikan dan berdampak kemaslahatan. “Raihlah hati masyarakat, dengan menjual program, bukan dengan cara membuka aib ataupun menjelekkan lawan politik demi mendulang suara,” katanya.

Dilanjutkannya, bila politik dimulai dengan niat yang tidak baik dan dijalankan dengan hal nyang negatif, maka hasilnya bukanlah kemuslahatan melainkan kemudaratan. “Kalo saat kampanye sudah menjelek jelekan lawannya, sering melakukan black camping, maka calon yang seperti itu haruslah dipertanyakan, karena lima tahun kedepan kita tergantung pemimpinnya, kalau pemimpinnya gaya preman begitu pula cara memimpinnya nanti,” tuturnya.

Ditambahnya, untuk menghindari perpecahan dan demi mendapatkan kemaslahatan, ia meminta agar para calon Bupati dan Wakil bupati nantinya dapat berpolitik dengan baik, serta mengajak para pendukungnya untuk tidak saling mencaci dan mengorek aib lawannya.

“Berpolitiklah dengan baik, himbau para tim pemenangan untuk menjalankan kegiatan dilapangan dengan baik tidak salim mecaci dan membuka aib, karena apabila kita membuka aib orang lain maka Allah akan membuka seribu keburukannya,” ingatnya. (rat)