Buronon Kasus Pembunuhan Diterjang Timah Panas

Tersangka buron kasus pembunuhan Heru Anggara yang diamankan Subdit Jatanras Polda Sumsel, Jumat (04/10/2019). Foto: denni/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Setelah lama menjadi buronan, akhirnya tersangka Heru Anggara (27) tak berkutik diringkus Subdit Jatanras Polda Sumsel, Jumat (04/10/2019), sekitar pukul 02.00 WIB, di Desa Gasing Kabupaten Banyuasin.

Bahkan polisi menembak kaki kanannya, karena tersangka cukup sadis saat membunuh korbannya. Korbannya Mustafa (45), warga Tulung Selapan Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI, pada tanggal 28 Juli 2017 yang lalu. Heru membunuh korban bersama kakaknya berinisial D (DPO).

Motifnya karena tidak terima, korban lebih dulu melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap kakak korban, sehingga membuat tersangka Heru dendam. Kedua pelaku ini balik mengeroyok korban yang menyebabkanya meninggal dunia, akibat luka parah sabetan parang yang mendarat di leher, dada dan kepalanya.

“Sabetan itu kami berdua lakukan, aku hanya di Palembang saja, sedangkan kakak aku tidak tahu kemana. Ya kami lakukan karena terdesak, korban lebih dulu mendatangi dan mengeroyok kakak aku,” ungkap Heru.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriyadi menegaskan telah mengamankan seorang buronan kasus pembunuhan. “Tersangka kita jerat dengan pasal 170 ayat 3 KUHP tentang pembunuhan dan pengeroyokan. Ancamannya 10 tahun pidana penjara,” tegasnya. (den)