Gara-gara Pisang, Dua Warga Saling Bacok

1. Tersangka Wasir yang diamankan di Mapolres OKU Selatan, Sabtu (05/10/2019). Foto: kris/Palpos.ID

MUARADUA, PALPOS.IDDiduga dipicu akibat kerap kehilangan buah pisang, dua warga Desa Batu Belang II Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan terlibat saling bacok menggunakan senjata tajam.

Keduanya, Wasir (40) dan Jauhari (45). Peristiwa berawal ketika Wasir yang kerap kehilangan buah pisang miliknya,  Sabtu (05/10), sekitar pukul 09.00 WIB, mendatangi pekarangan rumah Jauhari untuk melihat pisang miliknya yang hilang dicuri.

Wasir mencurigai Jauhari pelaku pencuri buah pisang miliknya itu. Lantaran merasa tak senang rumahnya didatangi oleh Wasir, Jauhari pun akhirnya pada hari itu juga sekitar pukul 21.00 WIB, membalas perlakuan itu dengan mendatangi rumah Wasir. Akibatnya, terjadi pertikaian antara kedua pihak.

Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawi HB SIK mengungkapkan pertikaian yang terjadi antara keduanya diduga disebabkan oleh masalah sering hilangnya buah pisang milik Wasir.

Karena mencurigai Jauhari sebagai pelakunya, sebelum peristiwa tersebut terjadi Wasir mendatangi rumah Jauhari. Tak lama kemudian Jauhari pun mendatangi rumah Wasir.

Lantaran diduga sudah naik darah, Wasir yang pada waktu itu tengah didatangi Jauhari langsung menggambil parang panjang dan membacok secara membabi buta ke tubuh Jauhari.

Beruntung, Jauhari yang pada saat itu bersimbah darah akibat mengalami luka berat, berhasil diselamatkan warga dan langsung dibawa ke Baturaja guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan Wasir, sejauh ini sudah diamankan oleh pihak berwajib di Mapolres OKU Selatan guna diminta keterangan hingga ke proses lebih lanjut. (tian)