Harapkan Himpala Ikut Berperan Bangun Palembang

Asisten I Setda Kota Palembang, Faizal AR, melantik pengurus Himpala, Senin (07/10/2019). Foto : humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pemkot Palembang mengharapkan Himpunan Mahasiswa Palembang (Himpala) dapat berperan sebagai generasi muda dalam pembangunan Kota Palembang. Hal ini diungkapkan Asisten I, Faizal AR, usai melantik pengurus Himpala di Parameswara, Senin (07/10/2019).

“Mahasiswa memiliki intelektual serta dapat bekerjasama mendukung Pemkot Palembang. Kami harap, setelah dilantik diharapkan para pengurus Himpala dapat menuangkan ide dan saran, tetapi dengan syarat sampaikan secara konstruktif melalui proposal, seminar dan kegiatan positif lainnya,” ujar Faizal.

Faizal menambahkan, sebagai penyambung lidah atau perwakilan dari masyarakat, mahasiswa juga bisa menyampaikan aspirasi.

“Tetapi haruslah konsepsual atau dengan cara ilmiah, pemerintah sangat mendukung apalagi jika itu untuk kepentingan masyarakat dan dapat terwakilkan,” tegas dia.

Sementara itu Ketua Umum Himpala Palembang, Diki Adrian berharap, melalui himpunan ini dapat menyuarakan aspirasi dan tentu kerjasama yang diharapkan dengan Pemerintah Kota Palembang.

“Sebagai mahasiswa, kita butuh wadah untuk saling merangkul dan menyampaikan aspirasi. Mudah-mudahan, dengan Himpala dapat memberikan kemudahan atau akses kita untuk mendukung pemerintah Kota khususnya,” harap dia. (sef)