Kantor Dinas PUPR Muratara Dijaga Ketat Pol PP

Kantor Dinas PUPR yang dijaga ketat Pol PP, Senin (07/10/2019). Foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Sejak pagi Senin (07/10/2019), suasana beda sangat terasa di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muratara. Pasalnya, kantor tersebut dijaga ketat oleh puluhan anggota Polisi Pamong Praja (Pol-PP).

Ada apa? Menurut informasi dari petugas Pol PP, penjagaan dilakukan lantaran kantor tersebut  disegel oleh Penjaga Keamanan (PK) Dinas PUPR. Namun belum diketahui motif di balik penyegalan tersebut.

“Demi berjalanya aktivitas perkantoran dan tidak kembali terjadinya penyegelan kita berjaga-jaga di sini,” kata salah serorang Pol-PP yang minta namanya dirahasiakan, Senin (07/10/2019).

Sementara, penyegelan sendiri terjadi sejak, Jumat (04/10/2019) yang lalu. Kuat diduga penyegelan tersebut terkait permasalahan internal  di Dinas PUPR.

Kasat Pol PP Muratara, Firdaus membenarkan bahwa pihaknya menugaskan puluhan anggota Pol PP berjaga-jaga di Kantor Dinas PUPR Muratara.

“Hal ini agar menjaga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat,” katanya, tanpa merinci lebih jauh terkait ketertiban umum dimaksud.

Dilanjutkan, pihaknya telah memanggil dan bertemu dengan PK Dinas PUPR Muratara bahwa permasalahan internal mereka akan ada penyelesaian, Selasa (08/10/2019).

“Permasalahan internal mereka saya kurang mengetahui. Tapi yang jelas apa yang dilakukan dengan menyegel kantor melanggar aturan,” jelasnya.

Maka dari itu, adanya pertemuan agar PK Dinas PUPR tidak lagi melakukan penyegelan dan diselesaikan secara kekeluargaan dan musyawara. “Besok mereka akan bertemu dengan Kadis PUPR. Hari ini (kemarin) tidak bisa karena masih dinas luar,” katanya. (rat)