Kembangkan Potensi dan Prestasi Karateka Pagaralam

Para Pemenang Kejuaraan Karate Wadokai dan Open Turnamen Piala Walikota Pagaralam. Foto: efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, dan Wakil Walikota, M Fadli SE, menghadiri pembukaan Kejuaraan Karate Wadokai dan Open Turnamen Piala Walikota Pagaralam, di Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam, Senin (07/10/2019).

Kejuaraan yang mempertandingkan 62 kelas ini diikuti ratusan karateka dari Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu. “Kita berharap melalui kejuaraan ini dapat mengembangkan potensi dan prestasi karateka, hingga dapat mengharumkan nama daerah yang diwakili oleh peserta,” harapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Pagaralam, Arista mengatakan, Kejuaraan Karate Wadokai telah empatkali digelar di Kota Pagaralam. Namun khusus Piala Walikota Pagaralam baru kali pertama.

Arista menuturkan, Kejuaraan Karate Wadokai ini mempertandingkan 62 kelas, dengan target 1.000 peserta, dimulai sejak tanggal 3 Oktober 2019 fase verifikasi data, tanggal 4 Oktober 2019 Technical Meeting (TM) para Coach dan Official, termasuk penimbangan berat badan, kemudian dilanjutkan pertandingan pada tanggal 05–06 Oktober 2019.

“Hasil dari kejuaraan Walikota Cup ini bakal diberangkatkan ke event Nasional, dalam kejuaraan Menpora tanggal 25, 26 dan 27 Oktober di GOR Cirascas, Jakarta Timur. Kejuaraan ini juga merupakan ajang Try Out (TO) atlet Porprov di November di Prabumulih,” ucapnya.

Arista juga berharap semoga dari pelaksanaan Kejuaraan Karate ini bisa menjadi tolok ukur perguruan lain, serta dapat pula menjadi tolok ukur prestasi di Sumsel. “Saya ingin membuktikan bahwa atlet-atlet daerah bisa bersaing di tingkat Sumsel maupun Sumbagsel,” harapnya. (faj)