OPD Harus Inovatif dan Kreatif Menyusun Program

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi memimpin paparan Kepala Perangkat Daerah/Camat mengenai program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2020 mendatang. Foto: humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pemkot Palembang meminta setiap Organisasi Perangkat Dinas (OPD) untuk berinovasi dan kreatif dalam menyusun program-program di tahun 2020.

Hal ini ditegaskan Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi usai memimpin paparan Kepala Perangkat Daerah/Camat mengenai program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2020 mendatang. Dia meminta seluruh kepala OPD hingga camat beriniovasi.

“Saya harap para pimpinan OPD Pemkot Palembang harus mampu berinovasi, kita tidak boleh kalah bersaing dengan kemajuan dunia luar di era digital ini,” ujarnya, ruang rapat II, Selasa (08/10/2019).

Menurut Dewa, saat ini Pemkot Palembang sudah maju di sektor pembangunan, terutama pembangunan fisik, seperti jalan dan pengembangan destinasi wisata. Selain itu, pembangunan dasar lain, seperti pembangunan sosial dan ekonomi juga ditingkatkan.

“Dari sisi pembangunan sudah cukup baik. Dari sisi sosial dan ekonomi harus berkreasi banyak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” kata dia.

Sementara Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang,  Harrey Hadi mengungkapkan, wali kota dan wakil wali kota menginginkan OPD yang menyusun program untuk tahun 2020 ini sesuai dengan RPJMD.

Karena itu, melalui rapat ini diberikan arahan dan juga memastikan program ini sesuai dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang. ‘’Jadi para OPD ini dituntut untuk menyusun program yang kreatif, inovatif jangan yang biasa-biasa saja,” jelasnya. (sef)