Bahaya, Baut Jembatan Kuning Banyak Hilang

Baut Jembatan Kuning Desa Puntang Banyak yang hilang, Rabu (09/10/2019). Foto: padri/Palpos.ID

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Baut Jembatan Kuning yang ada di Desa Puntang Kecamatan Sikap Dalam, banyak yang hilang.  Kondisi ini membuat warga yang kerap menggunakan jembatan penghubung antara Kecamatan Sikap Dalam menuju Kecamatan Pasmah Air Keruh (Paiker) ini khawatir.

Dari laporan masyarakat, baut-baut Dijembatan Kuning banyak yang hilang. Hal tersebut dikeluhkan warga yang setiap harinya menggunakan jembatan tersebut untuk berativitas sehari-hari. “Ya pak, baut baut jembatan itu banyak hilang. Kalau terus di ambil, besar kemungkinan bisa roboh,” ungkap warga yang tak mau di sebutkan namanya, Rabu (09/10/2019).

Hilangnya baut-baut Jembatan tersebut, perlu perhatian khusus buat pemerintah daerah agar bisa menindak lanjuti, apakah ada unsur kesengajaan atau lainnya. “Kami minta tolong instansi terkait agar dapat menyelidiki, dan menangkap oknum yang dengan sengaja mengambil baut jembatan tersebut, dan agar di berikan sanksi atas perbuatan nya,” harapnya.

Sementara Kapolsek Ulu Musi, Iptu Suryadi, dikonfirmasi melalui WA terkait keluhan masyarakat banyaknya baut Jembatan Kuning yang diduga dicuri / hilang, belum ada jawaban. Malahan nomor WA wartawan yang konfirmasi diblok oleh Kapolsek.

Sedangkan Camat Sikap Dalam, Kanzuddin dikonfirmasi wartawan mengucapan terimakasih, dan akan mengeceknya langsung ke lapangan. “Terima kasih pak laporannya, belum ada laporan dari kades jadi aku belum tau, besok saya akan ke jembatan untuk melihatnya langsung,” ungkapnya. (pad)