Dua Kawanan Curanmor Dipelor, Satu Lagi Mulus

Tiga tersangka curanmor yang diamankan aparat Polsek Lubuklinggau Barat, Rabu (09/10/2019). foto: maryati/Palpos.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Tiga kawanan curanmor diringkus aparat Polsek Lubuklinggau Barat. Dua diantaranya terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena berusaha kabur ketika hendak diringkus.

Keduanya, Januardi alias Buyung (44), warga Kelurahan Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, dan Supriyanto (25), warga yang sama. Sedangkan satu rekannya yang lain, Wahyu Candra Sutiawan (19), warga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, tidak dipelor alias mulus.

Ketiganya diringkus di lokasi dan waktu yang berbeda. Berawal polisi menciduk tersangka Wahyu yang sedang bekerja sebagai penggali pipa PDAM di Kelurahan Lubuk Tanjung, Selasa (08/10/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari kicauan Wahyu, polisi mengetahui kalau dia tidak sendiri melakukan aksi curanmor melainkan bersama dengan temannya Buyung, warga Apur. Saat disergap ternyata tersangka Buyung sedang bersama temannya Supriyanto. Mengetahui polisi mencegat mereka di jalan, kedua tersangka berusaha kabur dengan sepeda motor hasil curian. Alhasil, peluru polisi mengenai kaki keduanya hingga membuat keduanya keok dan bertekuk lutut.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, didampingi Kanitreskrim Iptu Faisal, menjelaskan tersangka Supriyanto dilimpahkan ke Polsek Selebar Kota Bengkulu karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) tindak pidana pencurian dilakukan di Bengkulu.

Sedangkan dua tersangka lain yakni tersangka Buyung dan Wahyu, berikut Bsrang Bukti (BB) telah diamankan di Polsek Lubuklinggau Barat. (mar)