Palembang Bersholawat Bersama Nissa Sabyan

Nissa Sabyan ajak masyarakat Palembang sholawat bersama di lapangan utama UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (09/10/2019). Foto novri/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Nissa Sabyan bersama grup Gambusnya tampil di Dies Natalis UIN Raden Fatah Palembang ke-5, Rabu (09/10/2019). Konser sekaligus Launching PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) dan Expo UIN Raden Fatah Palembang ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Rektor UIN RF, Prof  Drs HM Sirozi MA PhD.

Diawal acara ada prosesi penerbangan  burung merpati putih oleh Rektor, Wakil Rektor 3, Gubernur Sumsel yang mewakili, Presiden Mahasiswa dan Ketua Pelaksana kegiatan dan Gubernur Mahasiswa melakukan penerbangan balon berwarna putih dan biru sebagai simbolis UIN RF yang terbang tinggi mendunia seperti selogan UIN RF sendiri.

Berlokasi di Lapangan utama Kampus A UIN RF Palembang, selain diramaikan oleh mahasiswa/i UIN RF, ratusan siswa MA Negeri 2 Palembang dan MA Al-Fatah Palembang Palembang pun ikut antusias memeriahkan konser. Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Prof Sirozi MA PhD mengatakan, shalawat Nissa Sabyan bersama mahasiswa ini untuk menandai Dies Natalis lima tahun transformasi UIN RF Palembang yang sebelumnya berstatus IAIN.

Nissa gadis cantik bertubuh mungil ini disambut hangat oleh teriakan ribuan mahasiswa yang menonton. Tampil cantik dengan jilbab warna hijau, baju hitam dan rok hitam, penyanyi Nissa bersama dengan Sabyan Group mampu membuat ribuan mahasiswa yang hadir ditengah terik panas matahari teriak histeris. Sekitar pukul 10.30 WIB Nissa naik keatas panggung, meski dalam keadaan panas Nissa tetap melantunkan shalawatnya. “Oke baiklah Nissa bakal ikut panas-panasan sama kalian ya,” tutur Nissa saat hari mulai panas.

Nissa mengawali konser ini dengan sholawat berjudul “Shollu Ala Nabi Wa Tabassam” sambil mengajak semua penonton yang hadir ikut bersholawat dan mengatakan “semuanya harus ikutan tepuk tangan keatas ayo”.

“Assalamu’alaikum, semangat pagi, semuanya apa kabar sehat?” sapa akrab Nissa sebelum melanjutkan sholawatnya yang berjudul, Alfa Salam, kemudian lagu Ummi yang dinyanyikannya spesial bersama Dea pemenang lomba sholawat Nissa Sabyan, Deen Assalam, Allahumma Labbaik, Ya Maulana, dan Ya Jamalu. (nov)