Provinsi Sumsel Tertinggi Pesan Tiket Online

Sosialisasi Trip.com dan kunjungi ke SDN 42 Palembang, Jumat (11/10/2019). Foto: Koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Trip.com menyatakan, penjualan tiket online di Sumsel menduduki urutan pertama. Tercatat transaksi pemesan melalui apa aplikasi dari negeri China ini Bumi Sriwijaya masuk top Ten.

Head of Marketing Indonesia Trip.com, Stanly Frendrik Napoleon menuturkan, transaksi di Sumsel cukup besar secara nasional. “Wisatawan Tiongkok yang memesan tiket masuk 10 besar,” kata Stanly Fredrik Head of Marketing Indonesia Trip.com, Kamis (10/10/2019).

Stanly mengungkapkan, pemesan tiket ke Sumsel yang berada di urutan pertama adalah Malaysia dan Singapura karena jarak yang cukup dekat. “Untuk nasional banyak ke Bali dan Bandung. Dikisaran 8-10 ribu pemesanan perbulannya dengan flight dan hotel mencapai 7 ribu pemesanan per bulan,” terangnya.

Menurut dia, Trip.com merupakan aplikasi pemesan tiket online berasal dari China yang menjual tiket hotel, kereta api dan pesawat. Dimana, marketnya saat ini masih fokus pada pelancong Tiongkok yang berkunjung berbagai negara di dunia.

Pada kesempatan yang sama sebagai bentuk kepedulian sosial, maka Trip.com membagikan masker kepada para siswa di SDN42 Palembang dan juga bingkisan. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 42 Palembang, Ruslina Tampubolon mengucapkan terima kasih atas perhatian Trip.com. “Kabut asap ini sudah menggangu aktivitas anak- anak. Dengan bantuan maske ini dapat melindungi mereka dari asap yang dikhawatirkan akan menyebabkan ISPA,” pungkasnya. (har)