Percha Leanpuri Lantik Duta Literasi Kabupaten Mura

Duta Literasi Provinsi Sumsel, Hj Percha Leanpuri, melantik duta literasi Kabupaten Mura, Kamis (17/10/2019). Foto maryati/Palpos.ID

MUSI RAWAS, PALPOS.ID – Duta Literasi Provinsi Sumsel, Hj Percha Leanpuri, lantik dua pelajar di Musi Rawas (Mura) sebagai duta literasi daerah setempat. Keduanya, Unisa dan Yudi Eriansyah pelajar SMAN Terawas.

Pelantikan keduanya dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Safari Gerakan Literasi, yang dilaksanakan di Taman Hutan Kota Pelangi Muara Beliti, Kabupaten Mura, Kamis (17/10/2019). Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mura H Hendra Gunawan, didampingi Bunda Baca Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Dinas Perpustakaan dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Percha percaya bahwa Duta Literasi Mura yang baru saja dilantik dapat menjadi role model dan menginspirasi serta memberikan motivasi bangkitnya kegemaran membaca, dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat di Provinsi Sumsel, khususnya Kabupaten Mura. Dia juga memberikan apresiasi kepada pelajar Kabupaten Mura yang telah hadir dalam safari literasi, Kamis (17/10/2019).

Sementara itu, bupati menyambut gembira kedatangan Duta Literasi Sumsel, Hj Percha Lianpuri. “Selamat Datang di Bumi Lan Serasan Sekentenan  kepada Duta Baca Provinsi Sumatera Selatan, jajaran Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, beserta rombongan yang telah berkenan melakukan kunjungan di Kabupaten Mura,” katanya.

Dikatakan bupati, Safari gerakan literasi ini merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan lagi minat baca di Indonesia khususnya di Kabupaten Musi Rawas. “Dengan safari gerakan literasi dapat menambah pengetahuan dengan cara gemar membaca melalui pembahasan atau diskusi hingga dapat meningkatkan kualitas dan berkontribusi dalam meminimalisir persoalan-persoalan yang ada,” jelas Bupati. (mar)