Thia Yufada Dodi Reza Raih Apresiasi PHI 2019

Thia Yufada menerima anugerah perempuan hebat yang telah telah menunjukkan dedikasi, prestasi, keteladanan, inspiratif, dan inovatif di Indonesia, Jumat (18/10/2019). Foto: humas pemkab muba

JAKARTA, PALPOS.ID – Ketua TP PKK Musi Banyuasin (Muba) Thia Yufada Dodi Reza kembali meraih penghargaan berupa Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia (PHI) 2019.

Penghargaan yang diberikan oleh Sindo Weekly bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) ini digelar di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (18/10/2019). Pada acara ini Thia menerima anugerah perempuan hebat yang telah telah menunjukan dedikasi, prestasi, keteladanan, inspiratif, dan inovatif di Indonesia.

Thia Yufada Dodi Reza yang juga peraih Wanita Inspiratif 2019 ini tidak sendiri. Ia menerima penghargaan bersama 13 Perempuan Hebat Indonesia lainnya. Penerima anugerah lainnya itu diantaranya Christin Djuarto – CEO PT Shopee Indonesia, Leberina Louisa Evelin Louhenapessy Ketua TP PKK Kota Ambon, Mira Lesmana – Founder Miles Film, Amany Burhanuddin Umar Lubis- Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta / Syarif Hidayatullah, Nurhayati Subakat – CEO PT Paragon Technology and  Innovation (Wardah).

“Berdasarkan penilaian tim dan rekam jejak Ibu Thia sendiri, maka Ibu Thia Yufada ini sangat pas dan pantas meraih Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 kategori Perempuan Hebat Kreatif Entrepreneur Digital,” ungkap Pemimpin Redaksi Sindo Weekly Nevyhetharia.

Lanjutnya, kreasi dan inovasi dari Thia Yufada dapat terlihat dari kegetolan mengangkat derajat petani Gambir dengan implementasi inisiasi fashion Gambo Muba yang kini menjadi trend fashion. “Gambo Muba ini menyedot perhatian dunia fashion, selain mengangkat produk kearifan lokal. Gambo Muba ini pula mampu mengangkat derajat serta kesejahteraan petani gambir.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019. “Penghargaan ini saya persembahkan untuk kaum perempuan di Muba khususnya kaum perempuan petani Gambir dan pengerajin Gambo Muba,” ujarnya.

Kini, lanjut Thia, Gambo Muba secara masif bahkan menyentuh kalangan selebriti ibukota di Jakarta. Thia mengaku sedang benar-benar antusias memperkenalkan kain Jumputan tradisional dari daerahnya. (rom)