BPK Bobol Mobil Dewan Banyuasin, Gondol Rp 100 Juta

Polisi melakukan olah TKP atas kasus bobol mobil anggota DPRD Banyuasin, Senin (21/10/2019). Foto: roni/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Tidak pernah diduga oleh Darwani, jika uang Rp 100 juta yang baru saja dia ambil di bank, hilang digondol bandit pecah kaca (BPK). Kejadiannya sendiri di halaman parkir depan ruang fraksi DPRD Banyuasin, Senin (21/10/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, jika korban Darwani, yang merupakan anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi Gerindra ini, tiba di gedung DPRD Banyuasin seusai mencairkan uang sebesar Rp 100 juta dari bank. Kemudian, mobil Daihatsu Xenia warna hitam Nopol BG 1220 II yang dikendarainya, langsung berhenti dan di parkir di halaman parkir depan ruangan fraksi.

Sementara, tas yang berisi uang tunai Rp 100 juta diletakkan di kursi depan bagian samping sopir. Lantaran tidak ada pikiran akan ada kejadian tersebut, dengan santai Darwani turun dari mobil dan mengunci mobil, kemudian langsung menuju Ruang Komisi II untuk mengurus sesuatu.

Tak lama berselang, setelah diparkir sekitar 5 menit, tak dinyana, uang Rp 100 juta yang disimpan dalam mobil hilang, sementara kaca mobil sebelah kanan pecah. Tak ayal, kejadian itu membuat heboh di lingkungan DPRD Banyuasin.

Diduga pelaku telah mengikuti korban dari bank, sehingga mengetahui kalau korban telah mengambil uang cukup banyak. Pelaku sendiri usai beraksi langsung kabur dengan menggondol uang ratusan juta. “Iya memang benar, kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Arpani anggota DPRD dari PDI Perjuangan.

Terpisah, Sekretaris DPRD Banyuasin Sopian Permana ketika dikonfirmasi belum mengetahui secara pasti kejadian itu. “Belum dapat informasi detail, jadi belum bisa berkomentar.  Takutnya salah,” kata dia.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SIk, melalui Kasatreskrim AKP Wahyu Maduransyah SIk ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mengetahui kejadian itu. “Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” jelas dia.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Darwani, anggota DPRD Banyuasin belum mau bicara terkait kejadian yang menimpanya itu. “Nanti ya saya sedang di Polres (buat laporan, red),” tutur Darwani singkat. (ron/hb/fin)