Feby Deru Jadikan Kelurahan Talang Kepuh Percontohan

Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru ketika berkunjung ke Kelurahan Talang Kepuh Kecamatan Gandus Kota Palembang, Senin (21/10/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) bersama dengan tim dari Dekranasda Sumsel, melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Talang Kepuh Kecamatan Gandus Kota Palembang, Senin (21/10/2019).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melakukan monitoring dan melihat dari dekat rencana akan dijadikannya Kelurahan Talang Kepuh Kecamatan Gandus ini sebagai kelurahan percontohan  dalam program  menjalankan kegiatan 10 Program Pokok PKK.

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dalam kesempatan ini menegaskan, Kedatangannya yang terkesan mendadak tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang  secara spontan berbondong-bondong mendatangi rumah Ketua RT setempat sekaligus mendengarkan arahan dari  istri Gubernur Sumsel tersebut.

“Infrastruktur termasuk  jalan di  kelurahan talang kepuh Gandus ini  sudah bagus, tinggal kedepannya kita  bersama-sama mewujudkan  kelurahan ini sebagai kelurahan percontohan di Sumsel,” ujarnya.

Dalam mewujudkan Kelurahan Talang Kepuh Gandus ini menjadi kelurahan percontohan, lanjut Feby Deru, juga membutuhkan kerjasama yang kompak  dari semua lapisan masyarakat  mulai dari warga ditingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan.

“Rencana ini tentunya tidak akan tercapai dengan maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua warga. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk merealisasikan kelurahan ini menjadi percontohan di Sumsel,” tambahnya.

Dari Kelurahan Talang Kepuh, Feby Deru bersama Hj Fauziah Mawardi melanjutkan road shownya dalam melakukan pembinaan dalam merealisasikan 10 program pokok PKK, dengan mendatangi Kelurahan Dukuh Kecamatan Ilir Timur  (IT) Tiga Kota Palembang.

Dihadapan para anggota TP PKK Kelurahan IT Tiga Kota Palembang tersebut, tim dari TP PKK Sumsel ini melakukan penilaian  jalannya 10 Program Pokok PKK serta melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di kelurahan Dukuh.

“Saya hadir disini beserta rombongan untuk mengadakan pembinaan dan sekaligus penilaian lomba 10 program pokok PKK  untuk meningkatkan produk  unggulan  yang menjadi ciri khas dari masing-masing kelurahan,” tegasnya. (nov/bar)