Bangga Tiga Putra Terbaik Sumsel Jadi Menteri

Presiden RI saat membacakan nama-nama menteri yang akan membantunya dalam membangun Indonesia, Rabu (23/10/2019). foto: fin/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Presiden RI telah mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya dalam menjalankan pemerintahan. Dari puluhan nama menteri yang disebutkan terdapat 3 orang putra daerah Sumsel.

Ketiga putra terbaik Sumsel tersebut adalah Jenderal Pol Tito Karnavian dipercaya menjadi Mendagri, kemudian Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Budi Karya Sumadi menjadi Menteri Perhubungan.

Selain itu ada tiga putra daerah Sumsel yang juga dipercaya untuk menduduki posisi penting di pusat yakni Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, dan Ketua IKA Unsri Agung Firman Sampurna sebagai Ketua BPK RI, serta Prof Amzulian Rivai sebagai Kepala Ombudsman RI.

Menanggapi banyaknya putra terbaik Sumsel yang mendapat kepercayaan untuk mengabdi di pemerintah pusat, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengaku bangga, karena terdapat tiga perwakilan putra daerah asli Sumsel yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Kita harus bangga karena orang Sumsel ada beberapa yang duduk di kabinet,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru yang ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, dengan adanya tiga putra daerah asal Sumsel yang menjabat sebagai menteri menandakan bahwa sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut sudah semakin berkualitas. “Kita minta semua pihak mendukung kinerja menteri tersebut sehingga pembangunan Indonesia termasuk Sumsel semakin berkembang,” jelasnya.

Harapan yang sama dikatakan Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati. Menurutnya, sebagai wong Sumsel, dirinya merasa bangga dengan adanya tiga orang asal Sumsel yang menjadi menteri. “Ini berarti roda pembangunan akan lebih baik lagi. Kita berharap pembangunan di Sumsel bisa lebih baik lagi dan lebih maksimal lagi,” ujar dia. (opa)