Guru di Kabupaten Muba Ikut Seminar Menuju Ranking 1

Suasana seminar menuju rangking 1 di Opproom Pemkab Muba, Kamis (24/10/2019). Foto: romi/Palpos.ID

SEKAYU, PALPOS.ID – Lembaga Yayasan Anak Negeri (YANi) bekerjasama dengan Disdik Kabupaten Muba menggelar seminar dengan tema seminar Menuju Ranking 1, bertempat di Opproom Pemkab Muba, Kamis (24/10/2019).

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Kepala Dinas Pendidikan Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, Pemkab Muba menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh lembaga Yayasan Anak Negeri (YANi) ini.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan pendidikan dan memajukan pendidikan di Muba pasti kami dukung. Kami ingin Kabupaten Muba harus maju dan berharap lebih baik lagi mutu pendidikan dan pembangunannya dari kabupaten atau kota yang lainnya yang ada di Sumsel,” ujar Musni.

Dikatakan Musni, seminar yang mendatangkan Dr Seto Mulyadi MPsi atau akrab dan populer dipanggil Kak Seto dari Jakarta, dengan tema seminar Menuju Ranking 1 ini, tentu maunya harus menjadi ranking 1, dibandingkan kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Sumsel.

“Dalam konteks seminar ini, siapa yang menuju ranking 1? tentu berharap bukan hanya murid yang menjadi ranking 1, tapi guru dan kepala sekolah juga menjadi ranking 1. Ranking 1 dimana? tentu berharap ranking 1 baik di sekolah, tingkat desa, kecamatan hingga nantinya ranking 1 di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut laporan Ketua YANi, Drs Ferry Mahadi MSi menyampaikan, dengan seminar ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi Kepala Sekolah serta guru-guru agar berprestasi hingga jenjang tertinggi.

“Adapun peserta seminar berjumlah 1.000 orang terdiri dari para Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Wali Kelas tingkatan PAUD, TK, SD dan SMP di lingkungan Kabupaten Muba,” tutupnya. (rom)