Asap Makin Pekat, FKH Bagikan Ribuan Masker

Forum Komunitas Hijau (FKH) dengan membagikan 8.000 masker secara gratis ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (26/10/2019). Foto: Usuludin/Palpos.ID

INDRALAYA, PALPOS.ID – Mengingat kabut asap semakin pekat di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), membuat sejumlah kalangan sangat peduli terhadap dampak buruk bagi kesehatan. Begitu juga yang dilakukan Forum Komunitas Hijau (FKH) dengan membagikan 8.000 masker secara gratis, ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (26/10/2019).

Ribuan masker tersebut, dibagikan ke berbagai sekolah-sekolah, mulai dari Sekolah PAUD sampai ke sekolah SMA, yang ada di Ogan Ilir.

Menurut Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Ogan Ilir, Endang Rajo Alam, dan Anggota, saat menyarahkan bantuan  masker di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Sakatiga, Indralaya mengatakan, niat baik ini muncul setelah melihat kondisi udara dan lingkungan di Kabupaten Ogan Ilir, sudah tidak sehat lagi, akibat bencana kabut asap yang berkepanjangan.

“Tidak sedikit yang telah menjadi korban terinfeksi saluran pernapasan (ISPA), terutama di kalangan anak-anak dan pelajar, harapan Kami dengan adanya masker ini, mudah-mudahan dapat mengurangi dampak buruk yang timbulkan dari kabut asap,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah  MTSN Sakatiga Indralaya Junaidi MPDI, mengucapkan terimakasih bantuan tersebut. “Tentunya Kami dari pihak sekolah merasa senang atas batuannya, dengan adanya masker-masker ini, minimal bisa membuat siswa-siswi kami konsentrasi dalam belajar di kelas, ditengah kepungan asap yang tak terhindari, harapan Kami semoga bencana kabut asap ini cepat berakhir, mari kita sama-sama berdoa, semoga disegerakannya turun hujan,” ungkapnya.

Menurut Endang, ribuan masker yang disalurkan oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) tersebut, atas kerja sama dari berbagai pihak perusahaan besar yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Ilir.
Forum Komunitas Hijau Ogan Ilir berharap, seluruh Elemen maupun Instansi pemerintahan, ikut berperan aktif dalam mencegah dampak buruk kabut asap, yang ada di kabupaten Ogan Ilir. (sul)