Jojo Belum Berhasil Taklukan Chen Long

Jonatan Cristie (kiri) dan Chen Long

PARIS, PALPOS.ID – Tunggal putra Tiongkok, Chen Long rupanya masih terlalu tangguh untuk dihadapi Jonatan Christie.

Pada babak final French Open 2019, Minggu (27/10), Jonatan harus mengakui keunggulan Chen dalam dua game langsung 19-21, 12-21. Jonatan pun harus puas menduduki podium runner up.

Pertemuan ini merupakan yang kedelapan kalinya buat Jonatan dan Chen. Jonatan tercatat belum berhasil mengamankan satu kemenangan pun.

“Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi. Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar,” ujar Jonatan usai laganya di Paris Coubertin Stadium, seperti dilansir dari lama resmi PBSI.

“Secara hasil dan poin tentu puas. Karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final. Tapi setiap pemain saat sudah sampai ke final pasti rasanya tanggung, tinggal satu langkah lagi. Apalagi kemarin mainnya sudah maksimal dan nggak mudah. Tapi hasilnya seperti ini, saya tetap harus bersyukur,” kata Jonatan lagi.

Indonesia sementara berhasil membawa satu gelar juara dan satu runner up dari French Open 2019. Sebelumnya pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil merebut podium tertinggi.

Wakil merah putih berpeluang menambah satu gelar lagi. Setelah ini ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) di partai final. (UMN/pbsi)