Ribuan Warga Sumsel Ikutan LIDA 2020

Audisi LIDA 2020 di Hotel Peninsula dan panggung demam LIDA 2020 di Ramayana, Minggu (27/10/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ketiga penyelenggaraan audisi Liga Dangdut (LIDA) 2020 kali ini, akan semakin meriah dengan hadirnya para bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar dalam panggung “Demam LIDA 2020”. Kali ini giliran Provinsi Sumatera Selatan yang akan dihibur langsung oleh Putri DA, Selfi LIDA, dan Ridwan LIDA, Minggu (27/10/2019).

Berkat kesuksesan melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air yakni LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2020 yang akan digelar di 34 kota besar di Indonesia.

Produser LIDA Indosiar 2020, Eva Estriana saat dijumpai wartawan di lokasi audisi mengatakan, pihaknya kagum dengan antusias peserta dari Sumsel yang ramai mendaftar LIDA 2020. Setidaknya ada ribuan peserta yang telah mendaftar.

Menurutnya, Sumsel punya potensi bakat untuk menjadi bintang dangdut di Indonesia bahkan Asia seperti Rara LIDA asal kota Prabumulih, Sumsel yang jadi bintang dandut besar di Asia. “Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya. Sehingga program LIDA 2020 dapat menjadi program yang tidak hanya menjadi inspirasi bagi pemilik talenta terbaik namun juga dapat melahirkan idola dangdut baru di tanah air,” kata Eva

Head of Program Communication Indosiar, Verno Nitiprodjo mengatakan, ada yang berbeda di gelaran Demam LIDA kali ini yaitu bersamaan dengan dilangsungkannya Audisi LIDA 2020. Besarnya sambutan masyarakat di dua kali pelaksanaan Demam LIDA sebelumnya, membuat Indosiar memajukan jadwal roadshow musik yang mengusung para bintang alumni ajang pencarian bakat Indosiar ini.

“Tidak hanya jebolan LIDA, kami hadirkan pula alumni bintang D’Academy yang sudah jadi pujaan jutaan penggemar dangdut. Acara ini gratis, tanpa dipungut biaya apapun dan berbagai merchandise menarik siap menanti anda,” ungkapnya. (har/nov)