Feby Deru Ingatkan PKK Rajin Update Data Administrasi

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagaralam, Selasa (29/10/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PAGARALAM, PALPOS.ID – Kegiatan TP PKK Sumsel dalam melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke PKK kabupaten/kota terus berlanjut. Kali ini, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, bersama tim berkunjung ke PKK Kota Pagaralam, tepatnya di Kelurahan Candi Jaya Kecamatan Dempo Tengah, Selasa (29/10/2019) pagi.

Wanita yang akrab disapa Feby Deru itu tak bosan-bosannya mengingatkan, agar PKK selalu memperhatikan dan melengkapi data administrasi di sekretariat PKK. Hal ini diungkapkannya saat melakukan pembinaaan program kerja PKK dan penilaian lomba 10 program pokok PKK di hadapan kader PKK se-kecamatan Dempo Tengah.

“Saya tekankan dan ingatkan kembali, agar sekretariat PKK untuk melengkapi dan merevisi data-data administrasi. Data-data yang ada diperbaharui. Hal ini penting, sebab pernah saja ada data tentang kejadian stunting hingga ke PKK Pusat, ternyata setelah dicek data tersebut data tahun 2013,” terang wanita 52 tahun itu.

Mantan Ketua TP PKK OKU Timur dua periode itu juga menambahkan supaya PKK Kota Pagaralam aktif melakukan sosialisasi tentang kekerasan seksual pada anak yang saat ini marak terjadi. “Para orangtua khususnya para ibu kader PKK lakukan juga sosialisasi dan pengetahuan tentang kekerasan seksual pada anak. Sebab kerap kali yang menjadi korban adalah anak-anak di bawah umur, di mana para pelakunya justru dari orang-orang dekat sendiri. Begitu juga dengan para remaja harus dibekali dengan pendidikan seksual. Ini bisa dilakukan melalui posyandu remaja. Tidak kalah penting lakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba juga,” jelas Feby.

Sedangkan Ketua TP PKK Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan Ketua TP PKK Sumsel. Menurutnya banyak hal bermanfaat yang dapat diperoleh dari tatap muka dan dialog tersebut.

“Kami siap melaksanakan dan menyukseskan program kerja PKK. Sekaligus kami juga berharap ke depan PKK Kota Pagaralam dapat terus mempertahankan prestasi dan penghargaan yang ada selama ini,” tuturnya. (nov/bar)