Kecelakaan, Sopir Tewas dengan Kondisi Dada Remuk

Truk Mitsubishi Canter Colt Diesel Nopol BG 8719 GL yang ringsek bagian depannya setelah menabrak Truk Hino Nopol BM 8863 FU, kemarin. Foto: maryati/Palpos.ID

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID – Sungguh malang nasib Riski Saputra (29), warga asal Lampung yang bekerja di Trans Subur Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura. Sopir Truk Mitsubishi Canter Colt Diesel Nopol BG 8719 GL ini tewas dengan kondisi dada remuk, saat dilarikan ke Rumah Sakit dr Sobirin Lubuklinggau.

Riski tewas setelah mobil dikendarainya menabrak pantat Truk Hino Nopol BM 8863 FU, dikemudikan Maman Suryaman (28), warga Kota Bengkulu. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di jalan turunan setelah SPBU Durian Rampak Kelurahan Tanjung Raya Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Selasa (29/10/2019), sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi dari kepolisian, kecelakaan berawal ketika Truk Hino dikemudikan Maman melaju dari arah Kecamatan Terawas (Mura) menuju ke Kota Lubuklinggau. Setiba di lokasi kejadian, Truk Hino mendadak mati mesin karena kehabisan BBM. Lalu Maman memarkirkan truk di bahu kiri jalan guna ngantre BBM jenis solar di SPBU terdekat.

Selang beberapa saat datang truk Canter Colt Diesel bermuatan tabung LPG 3 kilogram yang dikendaraai Riski dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama. Diduga kurang konsentrasi atau mengantuk, truk yang dikemudikan Riski, menabrak bagian kanan belakang Truk Hino yang sedang berhenti.

Akibatnya bagian depan truk dikemudikan Riski ringsek. Sementara Riski terjepit di belakang setir, dengan kepala luka terkena serpihan pecahan kaca truknya sendiri. Kecelakaan yang menghebohkan warga dan pengguna jalan kemudian dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Utara. Tim SPK yang sedang piket turun ke lokasi guna mengevakuasi korban Riski ke RS dr Sobirin, dan melakukan olah TKP.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kanit Laka, Ipda Jemmy Gumael menjelaskan, saat ini truk Mitsubhi Colt Diesel dan Truk Hino, telah dievakuasi ke Polsek Lubuklinggau Utara. Sedangkan korban Riski, dievakuasi ke RS dr Sobirin. “Korban sempat mendapat pertolongan medis di RS dr Sobirin. Tetapi sekitar pukul 11.00 WIB, korban dinyatakan pihak RS meninggal dunia,” ungkap Jemmy. (mar)