Kontingen Porprov Kurang Dukungan OPD, Dispora Kirim Staf Saat Rakor, Sekda Kota Palembang Kecewa

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, saat memimpin rapat koordinasi Porprov, Senin (28/10/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Keikutsertaan kontingen Kota Palembang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII di Prabumulih, ternyata kurang mendapat dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Hal ini terlihat pada saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kontingen atlet Porprov Palembang, yang diselenggarakan KONI di Gedung Parameswara Setda Kota Palembang, Senin (28/10/2019).

Dalam rapat tersebut, hanya dihadiri delapan OPD. Ironisnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang menaungi seluruh cabang olahraga, hanya mengirim staf biasa untuk menghadiri rapat penting tersebut.

Tak hanya itu, rakor juga dihadiri 10 penanggungjawab cabang olahraga dari 29 cabang olahraga yang diperlombakan. “Saya sengaja pura-pura tidak hadir dalam rapat itu, buktinya banyak OPD yang tidak hadir. Walaupun ada hanya dihadiri non ASN,” jelas Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Selasa (29/10/2019).

Padahal, kata dia, Walikota Palembang sendiri sebagai pembina olahraga. Mirisnya OPD sendiri kurang merespon dengan baik. “Bagaimana mau juara umum, kalau OPD sendiri tidak mendukung penuh,” tegasnya.

Dewa menegaskan, akan memangil OPD-OPD yang tidak hadir dalam rapat pembahasan tersebut. “Kita harus bekerja keras karena ingin mempertahankan juara umum. Sementara Kabupaten yang menjadi saingan berat kita adalah Kabupaten Muba dan Banyuasin,” tegasnya.

Adapun Cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov di Prabumulih antara lain, Atletik, Balap Sepeda, Biliar, Bola Basket, Voli Indor, Voli pasir, Bridge, Bulutangkis, Catur, Karate, Kempo, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Wusyu, Sepatu Roda, Futsal, Wood Ball, Bola Tangan, Panahan, Hokey. (sef)