Serikat Pekerja Jadi Ambassador BPJAMSOSTEK

Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel Arief Budiarto gelar pelatihan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (29/10/2019). Foto: erika/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – BPJS Ketenagakerjaan yang kini memiliki call name BPJAMSOSTEK menggandeng Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Sumsel dengan memberikan pelatihan terkait program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Bertempat di Hotel Beston Palembang, Selasa (29/10/2019), bersama kurang lebih 200 pekerja dari 6 Serikat Buruh maupun Serikat Pekerja yang ada di Sumsel telah diberikan edukasi tentang manfaat dan program dari BPJS Ketenagakerjaan yang dikemas dalam TRAINING OF TRAINERS (TOT). Salah satu manfaat yang jadi primadona BPJS Ketenagakerjaan adalah program Jaminan Kecelakaan Kerja RTW (return to work).

Arief Budiarto, Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel menjelaskan, dengan mengikuti program JKK RTW ini, pekerja dan ahli waris akan merasa lebih tenang dalam bekerja karena mereka dilindungi selama bekerja. Begitu pula dalam perjalanan pulang dan pergi dari rumah ke tempat kerja.

“Apabila terjadi kecelakaan kerja, pekerja akan mendapatkan perawatan medis sampai dengan yang bersangkutan sembuh tanpa batas biaya, pokoknya sampai sembuh dan siap bekerja kembali di perusahaan tersebut,” jelasnya.

Arief menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pemberdayaan pekerja sebagai ambassador/vocal point/katalisator BPJS Ketenagakerjaan, mampu menumbuhkan awareness dan  pemahaman Serikat Pekerja/ Serikat Buruh, meningkatkan akuisisi kepesertaan.

“Serta apresiasi dari BPJS ketenagakerjaan yang positif dan mengesankan kepada pekerja dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan loyalitas peserta kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung Aggressive Growth Tahun 2019 dan pembangunan kesejahteraan pekerja di  Provinsi Sumsel,” tukasnya. (sef)