MTsN 1 Lubuklinggau Raih Juara Dua Lomba Marching Band Kategori Display di Acara Selikur Palembang Pos

Tim Marching Band MTsN 1 Lubuklinggau yang berhasil meraih Juara kedua Lomba Marching Band yang diadakan oleh Palembang Pos bersama Gubernur Sumsel, beberapa hari yang lalu. Foto: koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Harian Umum Palembang Pos (Palpos) sukses menggelar kegiatan lomba Marching Band sebagai rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Palembang Pos ke-21 tahun. Perlombaan tersebut diadakan pada Sabtu hingga Minggu (26-27/10/2019), di Halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Dalam perlombaan tersebut, salah satu tim berhasil meraih gelar juara kedua pada kategori display yaitu tim marching band dari MTsN 1 Lubuklinggau. Sedikitnya, 49 tim marching band dan drumband dari seluruh tingkat pelajar se-Sumsel ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

Yatno, selaku Pelatih Marching Band MTsN 1 Lubuklinggau mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang dapat diraih oleh tim asuhannya. “Semua berkat kerjasama dan kesabaran anak-anak. Karena untuk bisa sampai pada tahap ini, banyak sekali perjalanan dan proses yang dilalui oleh mereka yang tidak mudah. Jadi kita patut bersyukur sebab ini merupakan gelar juara pertama kalinya bagi tim kita untuk tingkat provinsi,’’ ujarnya.

Yatno mengungkapkan kepada siswanya untuk tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih saat ini. “Karena masih banyak yang harus kita perbaiki kedepannnya. Oleh karena itu giatlah untuk berlatih dan berlatih,” tutupnya. (umn)