Partai Golkar Menjadi Rebutan Kandidat Cabup

Salah satu kadaer Golkar, Hilmin, saat mengambil formulir Balonbup di DPD Partai Golkar OI, Rabu (30/10/2019). Foto: din/Palpos.ID

INDRALAYA, PALPOS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang, Partai Golkar terkesan menjadi primadona, karena jadi rebutan para kandidat. Hal tersebut terlihat makin ramainya para tokoh yang mengambil formulir Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati di partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Dari pemantauan, hingga Rabu (30/10/2019), ada 14 kandidat yang sudah mengambil formulir di Partai Golkar tersebut dan 9 diantaranya yang mengambil formulir Balon Bupati Ogan Ilir. Mereka berasal dari berbagai elemen seperti petahana, mantan Birokrat hingga tokoh masyarakat.

Sementara yang terbaru mengambil formulir Balonbup, salah satu kader Golkar, Hilmin. Ia mengatakan, mantap untuk maju dan mengikuti mekanisme yang ada agar berhasil diusung. “Saya menyatakan niat dan keinginan saya untuk maju, sebagai Bakal Calon Bupati Ogan Ilir melalui Golkar,” ujarnya usai mengembalikan formulir, Rabu (30/10/2019).

Ia membeberkan, Bumi Caram Seguguk telah mencapai target yang baik sampai saat ini. Hanya saja, ia menginginkan adanya pembangunan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) setiap warga Ogan Ilir, sehingga kemajuan benar-benar terasa. “Tentu kita mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh para Bupati terdahulu. Mereka memiliki target dan visi misi masing-masing, dan kita juga nantinya,” jelasnya.

Sementara itu di hari yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir, Endang PU Ishak mengembalikan formulir Balon Bupati di partainya sendiri itu. Ia mengatakan, dirinya optimis akan didukung oleh partainya tersebut, tanpa bermaksud menyingkirkan yang lain.

Namun, ia tetap menyerahkan mekanisme di internal partai nanti kepada siapa partai menjatuhkan usungannya. Sehingga kepada siapapun nantinya, ia akan tetap menghormati dan melaksanakan perintah tersebut. (sul)