Personel Tim SAR Gabungan Berkurang Drastis

Koordinator SAR Pagaralam, Lettu (SAR) Alparis ZM SSos memimpin briefing singkat tim Pengganti, Rabu (30/10/2019). Foto efvhan/Palpos.ID

PAGARALAM, PALPOS.ID – Di balik telepon, suara Fandi terdengar serak. Koordinator mission dari Wanadri ini bilang bahwa saat ini jumlah tim SAR gabungan sudah menyusut drastis. Karenanya ia berharap supaya ada bala bantuan.

“Kalau Anda ingin membuat berita, tolong ditulis ini; bahwa kami butuh tambahan personel,” ucap Otek -sapaan Fandi, ketika dihubungi, Rabu (30/10/2019).

Hingga sore Rabu (30/10/2019), Otek menyebutkan, di puncak Dempo tinggal 14 orang (personel) saja. Mereka ini pun sudah cukup lama bertahan di atas. Karenanya mereka harus diganti dengan tim dan person yang lain.

Persoalannya kata Otek, tim pengganti ini yang belum ada. “Tim di bawah (pos) sudah habis. Tolong juga disampaikan bahwa kalau ada personel tambahan, silakan merapat ke Posko Induk,” katanya.

Sementara itu Koordinator SAR Pagaralam, Lettu (SAR) Alparis ZM SSos mengatakan bahwa tim tambahan sudah dikirim ke puncak Dempo. Mereka bertugas untuk menggantikan tugas tim yang di atas.

“Kita berusaha memaksimalkan waktu yang tersisa. Kalau memang survivor tidak ditemukan, pencarian akan ditutup,” ujarnya. (faj)