Haryanto: Memimpin Rakyat Itu Tidak Mudah

Wabup Lahat monitoring pilkades Kuba Kecamatan Pulau Pinang, Kamis (31/10/2019). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA berpesan kepada kades terpilih dalam pilkades serentak di 79 desa di Kabupaten Lahat, yang digelar Kamis (31/10/2019), memimpin rakyat itu tidak mudah. Siapapun terpilih harus dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali calon kades yang gagal.

“Memimpin rakyat tidak mudah, butuh kekompakan, kerjasama dan kekeluargaan. Supaya program kerja berjalan lancar dan dinikmati masyarakat,” katanya, saat monitoring pilkades bersama¬†Forkompimda Kabupaten Lahat. Bagi kades terpilih, Haryanto mengimbau, dapat merangkul yang kalah. Sehingga dapat bersatu membangun desanya.

Sebab, ungkapnya, seluruh cakades bertujuan membangun desanya. Sehingga siapapun yang menang harus berkomitmen membangunkan bersama-sama, tanpa ada perbedaan. “Setelah pilkades tidak ada lagi pendukung satu atau dua, harus bersatu membangun,” tegasnya.

Wabup bersama Forkompimda melakukan monitoring pilkades di Kecamatan Merapi, Kota Lahat, Pulau Pinang, Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Sebingkai, dan Pagar Gunung. Sebanyak 253 cakades bertarung memperebutkan 79 kursi kades. Dari ratusan 54 diantaranya berstatus incumbent, dan 2 calon ASN aktif. (ari)