Pejabat Bekerja dengan Prestasi, Loyalitas dan Dedikasi

Sekda Sumsel H Nasrun Umar mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru, melantik para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel, Kamis (31/10/2019). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel atas nama Gubernur Sumsel melantik 185 pejabat eselon yang terdiri atas Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Provinsi Sumsel. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan digelar di Aula Kembang Dadar Badan Pendidikan Latihan Provinsi Sumsel, Kamis (31/10/2019) sore.

Mereka yang dilantik di antaranya Dr Ekowati Retnanigsih SKM MKes sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dari jabatan sebelumnya Kepala Bappeda. Kemudian, Drs Ahmad Rizali MA sebegai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya, Indera Purnama Aditya sebagai Kepala Bagian Pengembangan pada Rumah Sakit Ernaldi Bahar. Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel Nomor 3532/KPTS/BKD.II/2019 s.d Nomor 3733/KPTS/BKD.II/2019. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaaan naskah pelantikan oleh Sekda dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah H Nasrun Umar mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan kebutuhan dalam suatu organisasi sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kompetensi pegawai sebagai pembantu tugas kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misinya.

“Mutasi dan promosi suatu hal yang lumrah dalam suatu organisasi. Selain sebagai pemantapan peningkatan kapasitas kelembagaan, juga sebagai penyegaran pejabat,” ucap Sekda.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam jabatan tidak ada istilah basah dan kering. Untuk itu para pejabat diingatkannya untuk dapat menunaikan tugas dengan baik, bekerja dengan prestasi, loyalitas, dedikasi yang tinggi, dan menghindari perbuatan yang tercela.

“Saya yakin dan percaya yang dilantik hari ini (kemarin,red) merupakan pejabat yang telah memiliki kemampuan  dalam membantu tugas kepala daerah,” tandas Sekda. Hadir dalam pelantikan ini, para Kepala Dinas Provinsi Sumsel, Asisten Administrasi dan Umum Setda Sumsel Prof HM Edwar Juliarta, serta Kepala BKD Sumsel Nora Elisya, dan sejumlah pejabat penting lainnya. (nov/bar)