Asik Hisap Sabu Sambil Mengemas Paketan, Bandar dan Pemuja Dibekuk

Tim gabungan saat melakukan penggerbekkan terhadap pemuja dan bandar sabu. Foto: istimewa

SEKAYU, PALPOS.ID –Tim gabungan Satres Narkoba dan Buser Satreskrim Polres Muba, meringkus seorang pemuja sabu bersama sang bandar yakni Roilan (30), warga Dusun IV, Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, dan bandarnya Azmir (39), warga  Dusun 1 Desa Kasmaran, Kecamatan Babat  Toman, Kabupaten Muba.

Keduanya dibekuk di kediaman Azmir, ketika sedang asik menghisap sabu sambil mengemas menjadi beberapa katean kecil, Kamis  (31/10), Sekitar pukul 01.05 WIB.

“Kali ini kita ringkus pemuja dan residivis yang sudah tiga kali dipenjara karena kasus narkoba (pemakai), dan kali ini ditangkap sebagai bandar. Saat ini masih kita lakukan penyidikan kepada keduanya,” Kata Kapolres Muba, AKBP Yudhi  Surya Markus Pinem, Sik melalu Kasat Narkoba, Iptu Dedy  SH.

Penangkapan kedua pelaku, kata Dedy, berawal dari laporan masyarakat bahwa ada mantan residivis yang menjadi bandar narkotika jenis sabu. Lalu langsung dilakukan pengembangan, hingga penggerebekan dan berhasil meringkus kedua pelaku.

“Saat penggerebekan di rumah tersangka Azmir, keduanya sedang asik melakukan kegiatan menghisap sabu sambil mengemas yang diduga narkotika jenis sabu kedalam paket kecil. Tak sampai di situ, penggeledahan juga dilakukan terhadap masing-masing tersangka,” terang Dedy.

Kejelian aparat, sambung Dedy  saat penggeledahan tak sia – sia, barang bukti yang diduga narkotika sebanyak 73 paket kecil sabu dengan berat bruto 15,36 gram, dan 1 paket besar sabu dengan berat bruto 2,03 gram. Selain itu, satu timbangan digital, tiga bal plastik klip bening, satu skop plastik, uang Rp 128 ribu diduga hasil penjulana sabu, satu pirek kaca berisi sabu, dan dua korek api gas beserta seperangkat alat untuk menghisap sabu atau bong.

“Kemudian kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek untuk diproses hukum selanjutnya,” pungkasnya. (rom)