Kawanan Bandit Bersenpi Berhasil Gasak Rp 27 Juta

Rico Hardiansyah, membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Jumat (1/11). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Aksi penjahat dengan menggunakan senjata api (senpi) di wilayah Palembang, semakin merajalela dan membuat resah warga. Seperti yang alami Rico Hardiansyah (26), warga Jalan Sabar Jaya, Lorong Pasiran, Kelurahan Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Pemuda ini dirampok oleh tiga bandit yang mengendarai sepeda motor Satria F1 dan Kawasaki Ninja, ketika hendak pulang usai memasang CCVT di rumah konsumennya di daerah Soak, Kamis (31/10), sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam perjalanan pulang malam itu, korban mengendarai sepeda motor jenis metik.  Saat melintas di Jalan Nurdin Panji, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami, tiba-tiba dipepet oleh kawanan pelaku dan menghentikan laju motornya.

“Saya baru selesai pasang pesanan CCVT, dan hendak pulang dengan membawa uang Rp 27 juta pembayaran pesanan tersebut. Tapi dalam perjalanan pulang, saya diberhentikan oleh tiga orang tak dikenal dan langsung menodongkan senjata api ke arah saya,” ujarnya ketika membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Jumat (1/11).

Dalam situasi terancam, korban hanya pasrah ketika salah satu pelaku menggeledahnya, hingga berhasil menemukan uang Rp 27 juta dari dalam kantong celana korban dan langsung merampasnya. “Saya pasrah saja ketika uang itu dirampas mereka, saya takut ditembak. Setelah mendapatkan uang itu, mereka langsung kabur,” katanya.

Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan terkait perampokan yang dialami korban tersebut.

“Benar, laporannya sudah diterima anggota piket kita. Selanjutnya laporan tersebut akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk segera ditindaklanjuti,” ungkapnya. (zon)