Gerandong Jalur Komering Diterjang Timah Panas

Tersangka Agus diamankan di Mapolsek Cempaka OKU Timur, Jumat (01/11/2019). Foto: ardi/Palpos.ID

MARTAPURA, PALPOS.ID – Satu dari empat pelaku curas alias begal meresahkan masyarakat OKU Timur khususnya di Jalur Komering dibekuk jajaran Polsek Cempaka, Jumat (01/11/2019), sekitar pukul 01.00 WIB.

Adalah Agus Supriadi (19), warga Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur, tersangka curas alias gerandong dimaksud. Agus dibekuk polisi di kediamannya.

Ia menyerah setelah Kapolsek Cempaka bersama tim menghadiahinya timah panas di kaki kanannya. Menurut polisi, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Agus bersama empat rekannya yang saat ini masih diburu (DPO), terlibat dalam aksi begal kepada korbannya Hendri Sugiarto (24), warga Desa Kertamulya Kecamatan Madang Suku I OKU Timur,  Sabtu (13/04/2019), di Jalan Raya Lintas Komering Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka OKUT.

Dari data polisi, kejadian berawal saat korban bersama rekannya mengendarai sepeda motor jenis matic melintas di tempat kejadian, tiba-tiba dikejar oleh lima orang pelaku yang mengendarai tiga unit sepeda motor. Kemudian para pelaku menyalip korban, lalu dua pelaku mengambil motor milik korban dengan cara menodongkan senjata api dan senjata tajam.

Setelah berhasil mengambil motor korban, selanjutnya pelaku kabur dengan membawa kabur motor milik korban. Atas kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis matic merk Honda Beat warna biru putih nopol BG 3759 SR dengan kerugian materi ditaksir Rp6 Juta.

Dari hasil pengembangan kasus yang dilakukan, polisi mendapatkan informasi lokasi salah satu pelaku bernama Agus, Jumat (01/11/2019). Tak menunggu waktu lama, tim yang dipimpin langsung Kapolsek Cempaka Iptu Sumartono SH langsung bergerak cepat menuju lokasi pelaku tersebut.

Sesampai di rumahnya kemudian polisi menangkap tersangka. Karena yang bersangkutan melarikan diri, maka polisi melakukan tembakan peringatan tapi masih tetap lari, maka polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakan ke arah kaki kanan pelaku untuk melumpuhkan dan akhirnya bisa ditangkap. Pelaku Agus lalu dibawa ke Puskesmas Cempaka untuk menjalani perawatan luka lalu dibawa ke Mapolsek Cempaka. (ard)