Jalan Menuju Kota Kabupaten Banyuasin Nyaris Putus

Kondisi gorong-gorong yang rusak alias jebol menyebabkan jalan nyaris putus, Minggu (03/11/2019). Foto: ron/HB/FIN

BANYUASIN, PALPOS.ID – Kerusakan  jalan di Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III dikeluhkan masyarakat. Sebab, kondisi jalan saat ini belum mulus ini nyaris putus. Sehingga pengguna jalan yang melintas khawatir kendaraan terjebak yang berujung nantinya makan korban.

“Kami warga Talang Kebang terpaksa swadaya dengan membuat jembatan darurat dari batang kelapa, lantaran belum ada perhatian dari Pemkab Banyuasin,” ujar Rasyid pengguna jalan yang melintas saat jumpa wartawan, Minggu (03/11/2019).

Mestinya perbaikan jalan di dalam Kota Pangkalan Balai diprioritaskan oleh Pemkab Banyuasin. Apalagi mengingat jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat dari Desa Lebung ke Kota Pangkalan Balai. “Sudah bertahun-tahun jalan itu rusak dan belum diperbaiki. Apakah mereka yang bertugas di pemerintah semuanya tidur sehingga lupa memperbaiki jalan tersebut,” jelasnya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ardi Arpani menegaskan perbaikan jalan yang diminta masyarakat itu sudah masuk dalam daftar rencana pembangunan yang akan datang.

Pemkab bukan kurang perhatian dan tebang pilih melakukan perbaikan jalan. Karena keterbatasan anggaran yang membuat pembangunan dilakukan secara bertahap dan dibagi-bagi kecamatan yang lain. “Tunggu saja, semua jalan yang rusak akan diperbaiki. Hanya saja tergantung kemampuan anggaran yang kita punya,” kata dia. (ron/hb/fin)