SMA Negeri 1 Ujanmas Muara Enim Borong Juara

SMA Negeri 1 Ujanmas Kabupaten Muara Enim yang sarat prestasi. foto: muaraenimnews.com/net

MUARA ENIM, PALPOS.ID – SMA Negeri 1 Ujanmas terus menggali bakat siswanya untuk berprestasi di bidang non akademik. Terbukti para siswanya berhasil memborong puluhan piala dalam berbagai kejuaraan di Kabupaten Muara Enim dalam seminggu terakhir.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ujanmas, Penderizal SPd MM mengatakan, prestasi siswanya bukan hanya dari segi akademis, melainkan juga bakat. “Salah satunya dari kegiatan ekstrakurikuler yang belum lama ini meraih berbagai juara dari beberapa kompetisi,” ujarnya, Minggu (03/11/2019).

Salah satunya adalah kompetisi olahraga beladiri yang berhasil diraih dari berbagai kelas. Yakni 46 kg putra yakni juara 1 Dian Apriadi, juara 2 dan juara 3 Dandi Hardiansyah. “Under 47 putri berhasil mendapat juara 2 atas nama Putri Maharani,” bebernya.

Under 44 kg putri berhasil meraih juara 3 atas nama Emil pransiska, junior under 44 kg putri juara 2 melinda Hersa Putri dan juara 3 Ena Junita. “Kelas junior under 49 putri berhasil meraih juara 2 atas nama Eliyana. Junior under 52 kg putri atas nama Emil Pransiska dan masih banyak yang lain,” terangnya.

Juara 2 Junior under 63 kg putri, juara 3 Junior under 63 kg putra, juara 1 junior under 59 kg putri, juara 1 dan 3 Senior under 48 kg putra, juara 1 Junior under 51 kg putra dan The Best Atlet Junior Putra  atas nama Hendika.

Juga ada lomba dalam rangka Gebyar SMANSAGEL Juara 2 vocal Solo  Aldi Pratama, Juara 1 LTBB Campuran, Juara 2 LTBB Putri, Juara Harapan 3 LTBB Putri, Juara 1 Lompat Jauh putra atas nama  Alvin Dwi Anugrah.

“Lomba Menulis Cerpen Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Adipura berhasil meraih Juara Harapan 3 Lomba Menulis Cerpen atas nama Seni Iryani,” tuturnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih tidak harus dari bidang akademik, bisa melalui kompetisi dan perlombaan. “Bisa jadi lulus nanti menjadi atlet, oleh karenanya kami bimbing agar bakat yang dimiliki bisa dikembangkan,” pungkasnya. (man)