Kadiskominfo Sumsel Ajak Sukseskan Bowling World Cup

Kadiskominfo Sumsel H Achmad Rizwan, mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan sosialiasi kejuaraan bowling dunia 2019 di aula SMKN 2 Palembang, Senin (04/11/2019). foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru, diwakili Kadis Kominfo H Achmad Rizwan SSTP MM, melakukan sosialisasi kegiatan kejuaraan Bowling World Cup (BWC) 2019 yang akan digelar di Bowling Centre Jakabaring Sport City (JSC) pada 16-24 November mendatang.

BWC sendiri akan diikuti oleh 93 negara dan menjadikan kejuaraan yang memiliki kontingen terbesar yang pernah diadakan di Sumatera Selatan.

Achmad Rizwan mengatakan, sebagai masyarakat Sumsel patut berbangga, pada November mendatang, Sumsel menjadi tuan rumah BWC. Untuk diketahui, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada 1980 di Jakarta.

‘’Kurang lebih 30 tahun kita kembali terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan ini,” ujarnya saat sosialiasi BWC 2019 di aula SMKN 2 Palembang, Senin (04/11/2019).

“Kita juga harus berbangga, beberapa tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Las Vegas Amerika Serikat dan Sanghai Cina, ini menunjukan bahwa Palembang-Sumsel disejajarkan dengan kota besar di dunia. Oleh karena itu, kita harus menunjukan bahwa Sumsel bisa dan dapat menyukseskan kejuaraan ini, sukses penyelenggaran dan sukses prestasi,” imbuhnya.

Diketahui Sumsel terpilih menjadi tuan rumah berkat peran serta Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan Ketua PB Persatuan Boling Indonesia, Hj Percha Leanpuri beserta jajarannya.  Line bowling yang ada di Sumsel merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Melalui kesempatan ini juga, Ketua PB Persatuan Bowling Indonesia Hj Percha Leanpuri mengatakan bahwa bowling bukan olahraga kalangan tertentu, tetapi  adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Sumsel.

Ia juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menyukseskan kegiatan bowling dan memasyarakatkan olahraga ini, dengan harapan nanti akan muncul atlet bowling nasional yang berasal dari Sumsel. (nov)